White Pearl Princess

Tips-Tips bermanfaat seputar kehidupan Anda

Jumat, 29 Juli 2011

Olahraga Ringan dan Menyenangkan


Seperti yang anda ketahui, olahraga merupakan bagian yang penting agar tubuh anda tetap sehat. Namun ada kalanya beberapa orang tidak memiliki cukup waktu maupun biaya untuk berolah raga. Beberapa orang berfikir bahwa olahraga itu berat dan melelahkan sehingga malas untuk berolah raga. Saya memiliki tips agar tubuh tetap bugar dan sehat dengan olahraga yang ringan dan menyenangkan. Anda dapat mencoba olah raga menggunakan hula hop. Dengan berlatih hula hop, selain dapat menyehatkan badan, olah raga ini dapat membakar banyak kalori.
Berikut ini beberapa manfaat berlatih hula hop.
  1. Menyehatkan badan. Hula hop dapat membakar kalori dan lemak jahat dalam tubuh. Olah raga ini juga dapat mengencangkan bokong,
    paha dan lengan serta merampingkan pinggang dan otot-otot sekitar perut. Dengan kata lain olah raga hula hop dapat merampingkan tubuh anda.
  2. Murah dan menyenangkan. Tidak seperti olah raga lain, hula hup tergolong olah raga murah meriah. Hanya dengan kocek 15 ribu rupiah, anda sudah dapat memiliki hula hop dari rotan dengan ukuran standar orang dewasa. Olah raga ini juga bersifat menyenangkan karena pada dasarnya saat anda berolah raga, anda sedang bermain dengan rotan bambu di pinggang.
  3. Dapat dilakukan dimana saja. Berbeda dengan fitness, jogging, dan aerobic yang membutuhkan tempat-tempat khusus, olah raga ini dapat dilakukan dimana saja sekalipun di tempat yang tidak luas. Anda hanya perlu mengira-ngira ruangan yang cukup untuk berhula hop. Yang terpenting saat anda bergoyang, anda dapat bergerak dengan mudah dan leluasa tanpa terbentur benda lain.
Bagi anda yang ingin mencoba olah raga ini, anda tidak harus terpaku dengan memutar-mutar tubuh saja. Anda dapat mengikuti ritme music kesukaan anda dan membuat variasi gerakan misalnya dengan salsa, menggerakkan kedua tangan ke atas dan samping, menggerakkan kaki maju mundur dan gerakan lain yang membuat anda rileks.
Jika anda sudah cukup mahir, cobalah anda menambahkan jumlah hula hop yang anda pakai. Dengan menambah jumlah hula hop, maka kalori yang terbakar dalam tubuh akan berkali lipat dibandingkan hanya menggunakan satu hula hop. J’espère que il donnera des advantages (Semoga bermanfaat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar